Monday, May 31, 2010

Cara Mengamankan Email


Sekuritas adalah hal yang paling berharga dalam email. Karena hampir semua yang kita lakukan didunia maya selalu menggunakan email. Seperti Facebook, Twitter, semua menggunakan email. Jadi bukan tidak mungkin jika email anda dibobol, semua password situs jejaring social akan diketahui oleh sang pembobol.
Nah, untuk meningkatkan sekuritas, kali ini saya akan membeebrkan beberapa tips untuk mengamankan email. So, check it out!
1. Hindari mencentang stay sign in di setiap halaman login. Jika anda mencentangnya, maka username dan password anda akan disimpan dalam cookies. Dan artinya username dan password anda sudah berhasil didapatkan sang pembobol.
2. Gunakan https, karena https akan mengenskripsi data anda terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya ada dibagian setting.
3. Periksa last account activity, pengalaman saya, waktu itu akun saya dibuka di Canada. Padahal saya sedang membuka di Surabaya. Nah, jadi selalu periksa bagian ini. Linknya ada di bagian footer.
4. Update informasi securitas di http://google.co.id/accounts/Updateaccountrecoveryoption
5. Ubah password sesering mungkin tapi tetap ingat password anda.
6. Buatlah kombinasi yang sulit di password. Jangan gunakan nama anda. Jangan menggunakan huruf saja atau angka saja. Dan jika ingin lebih securitas, gunakan symbol !@@#$%*&()_+?”< agar tidak mudah dibajak orang.
7. Jangan Lupa Log Out setelah login.
8. Jangan lupa hapus semua cookie, history dan chace setelah anda logout di computer umum. Caranya di tool-clear private data
Sip, itulah dia tips-tipsnya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Untuk mengetahui widget terbaru silahkan klik disiniUntuk ingin mendapatkan uang dengan waktu singkat klik disini
Bookmark and Share
Cetak halaman ini

No comments:

Post a Comment