Saturday, June 19, 2010

Jenis-Jenis Blogger


Ngeblog adalah sebuah pilihan. Ada yang ngeblog untuk hidup, dan ada juga yang hidup untuk ngeblog. Sebelum anda terjun ke dunia blogging, Anda harus membaca artikel dibawah ini. Jadi anda dapat menentukan jalur blogging anda. Mungkin Berdasarkan kategorinya, blogging dapat digolongkan menjadi beberapa kategori. Yakni sebagai berikut:
1. Audioblog
Yakni blogging dengan lebih mementingkan suara/ audio daripada text. Blogging jenis ini biasanya terdapat widget tentang mp3 atau lagu-lagu. Selain itu, kadang juga dilengkapi radio streaming.
2. Blogcast.
Yakni menggabungkan Blogging dengan Podcasting. Metodenya yaitu menyampaikan file-file multimedia baik audio ataupun video melalui feed.
3. Blogvertising.
Yakni blogger yang lebih focus dengan konten periklanan. Biasanya blog tersebut penuh dengan teks link dan iklan baris yang dapat diposting sendiri oleh pengunjung.
4. Metablogging.
Yakni ngeblog dengan menulis artikel tentang blogging. Maksudnya, blog ini menulis tutorialtutorial blogging. Baik tanpilan, SEO, ataupun cara mendapatkan uang dari blog. Contohnya o-om.com
5. Photoblogging.
Yakni ngeblog dengan berfokus pada foografi, desain, dan foto. Ciri-cirinya, ada yang berupa galeri dan showcase.
Nah, sebelum anda kedunia blogging, sudahkah anda menentukan jalur anda? Jangan sampai tujuan anda mengambang. Yang jelas, apapun tujuan anda, gunakan tujuan tersebut dengan memberikan manfaat bagi orang lain. Untuk mengetahui widget terbaru silahkan klik disiniUntuk ingin mendapatkan uang dengan waktu singkat klik disini
Bookmark and Share
Cetak halaman ini

9 comments: